Senin, 27 April 2015

Waspada - Jenis Penipuan Modus Pulsa Terbaru

Sebelumnya saya minta maaf kepada teman - teman, karena saya telah melibatkan nama teman - teman dalam postingan saya kali ini. Pengalaman ini baru saja saya dan teman saya Bang H.Ihok, Bang coni dan teman - teman yang berprofesi sama seperti saya, yaitu dalam bidang usaha Counter/penjualan pulsa. Khususnya yang berada di sektaran Pl.Kijang dan Kuala Tungkal yang menggunakan jasa agen C-Pulsa yang di miliki oleh toko Aneka ponsel Kuala Tungkal.

Saya dan rekan - rekan saya tidak menyangka jika akhirnya akan seperti ini. Karena semenjak saya berjualan pulsa sejak tahun 2010 saya berlangganan dengan dengan C-Pulsa ini. Sementara teman saya Bang H.Ihok sudah berlangganan lebih dari 10 tahun.

Sebelumnya C-Pulsa sudah pernah mengalami eror di bulan february 2015. Namun kami masih percaya, karena alasan bahwa mesin computer lagi eror. Semua data hilang, masih dalam proses perbaikan. Jika data saldo sudah keluar maka semua saldo akan di kembalikan, untuk sementara waktu menjelang mesin kembali sempurna, saya sudah membuat system baru untuk saldo pulsa.

Dengan alasan yang di tuturkannya itu, kami kembali mempercayai beliau dan mulai menginves kembali. Selama kami menggunakan system baru yang di berikan Aneka, transaksi berjalan lancar.

Kami masih mempercayainya karena, selama kami bergabung dengan C-Pulsa kami tidak pernah mengalami kendala, bahkan kami juga di berikan berbagai macam bonus. Jika kami mentransfer/menambah deposit saldo pulsa sebesar Rp 10.000.000 maka kami akan di berikan bonus deposit saldo sebesar Rp 200.000 yang bisa kami jual menjadi berbagai macam pulsa yang ada di indonesia.

Bonus yang di janjikan tidak hanya berupa uang. Dalam dua bulan terakhir ini, jika ada yang menanam saham atau mendeposit uang Rp 500.000.000 akan di berikan saldo yang bisa di jual menjadi pulsa sebesar Rp 30.000.000 dan sebuah motor. Namun jika mendeposit saldo sebesar Rp 700.000.000 akan di berikan bonus deposit sebesar 10% yaitu Rp 70.000.000

Karena tergiur dengan bonus - bonus yang di janjikan, teman seperjuangan saya menjual pulsa di daerah saya yang bernama H.Ihok pun mentransfer uang sebesar Rp 700.000.000 dan beliau pun mendapatkan 2 buah motor dan bonus deposit Rp 70.000.000. Teman saya ini tidak merasa curiga, karena beliau sudah mengikuti kenal lama dan menggunakan jasa C-Pulsa tidak/belum pernah di bohongi oleh Aju agen C-Pulsa kuala tungkal.

Pada awalnya saya tidak percaya jika teman saya Bang Coni yang memiliki sebuah minimarket di tempat saya tinggal ternyata uangnya juga di bawa kabur. Karena, bang coni hanya menjual makanan dan beberapa kebutuhan pokok di minimarketnya, beliau tidak menjual pulsa. Ternyata Aju Boss besarnya C-Pulsa telah mendatangi beliau. Jika bang Coni menanam saham sebesar Rp 80.000.000 maka akan di berika sebuah sepeda motor dan akan menerima pembagian hasil, hal ini saya yakini setelah saya melihat dengan mata kepala saya sendiri surat perjanjian yang bermaterai dan inti dari surat perjanjian tersebut kurang lebih seperti ini, "Jika dalam usaha tersebut mengalami kehancuran/bangkrut. Maka yang bertandatangan di bawah ini (Aju bos dari agen C-Pulsa) akan mengganti semua kerugian dan mengembalikan semua modal yang telah di berikan oleh bang Coni."


Bukan hanya Bang H.Ihok dan Bang Coni yang tertipu oleh agen pulsa C-Pulsa, saya dan beberapa counter yang berada di sekitaran Pl.Kijang juga mengalami kerugian, atau juga tertipu oleh agen C-Pulsa.

Namun apa boleh buat, nasi sudah menjadi bubur. uang sudah di bawa kabur, rumah, toko dan harta yang tertinggal sudah disita habis oleh pihak pemerintah.

Saya hanya berpesan kepada teman - teman semua khususnya pedagang pulsa. Janganlah mau tergoda akan iming - iming bonus yang menggiurkan jika anda tidak ingin bernasib sama seperti saya dan rekan - rekan saya. Jika anda menggunaka MultiChip janganlah mendeposit uang terlalu banyak. Maksimal 1jt itu sudah banyak. Dan kalau bisa gunakanlah M-Kios untuk pengisian pulsa TELKOMSEL dan DOMPET PULSA untuk pengisian XL dan INDOSAT. selain resmi, modalnya juga relatif lebih murah dari MultiChip. Waalaupun kita harus menggunakan banyak kartu.

Saat ini saya hanya hanya mencoba mengikhlaskan, berdo'a dan saya yakin ini adalah ujian kecil yang di berkan dari sang pencipta kepada saya. Mungkin selama ini saya beum bersyukur dengan apa yang di berikannya ke saya, makanya dia mencoba menyadarkan saya dengan teguran kecil ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate