Rabu, 15 April 2015

Motivasi - Renungan

Sekarang, mungkin kita mengatakan kata - kata yang tidak baik, namun ada baiknya jika kita memikirkan seseorang yang tidak dapat berbicara sama sekali.

Sebelum kita mengeluh tidak memiliki apa - apa, ada baiknya jika memikirkan tentang seseorang yang meminta - minta dii jalanan.

Sebelum kita mengeluh soal rasa makanan yang akan kita santap, ada baiknya jika kamu memikiirkan tentang seseorang yang tidak memiliki apa pun untuk di santap.

Sebelum kita mengeluh tentang suami atau istri, ada baiknya jika kita memikirkan seseorang yang memohon kepada Tuhan untuk di berikan teman hidup.

Sebelum kita mengeluh bahwa kita sedang kacau dan galau. Ada baiknya jika kita memikirkan seseorang yang berada di tingkat terburuk dalam hidupnya.

Sebelum kita mengeluh tentang anak - anak kita. Ada baiknya kita memikrkan seseorang yang sangat ingin memiliki anak tetapi dirinya mandul.

Sebelum kita mengeluh tentang hidup kita. Ada baiknya kita memikirkan seseorang yang meninggal lebih cepat.

Sebelum kita mengeluh tentang jauhnya kita telah menyetir. Ada baiknya jika kita memikirkan seseorang yang menempuh jarak jauh yang sama dengan berjalan kaki.


Sebelum kita mengeluh tentang rumah kita yang kotor karena kerja pembantu yang lamban/tidak mengerjakan tugasnya. Ada baiknya kita memikirkan orang - orang yang mengerjakannya sendiri.

Sebelum kita mengeluh tentang capeknya kita karena pekerjaan yang begitu banyak. Ada baiknya jika kita memikirkan tentang seseorang yang tidak memiliki pekerjaan/pengangguran, orang - orang cacat yang ingin sekali memiliki pekerjaan dan penghasilan.

Sebelum kita menunjukkan jari dan menyalahkan orang lain, ingatlah bahwa tidak ada satu orang manusia pun yang tidak pernah berbuat salah, termasuk kita sendiri!!!

Cobalah membiasakan diri hidup dengan penuh keikhlasan dan rasa syukur, teruslah berterima kasih kepada Allah Ar - Rahman, Ar Rahim bahwa kamu masih di berikan hidup. karena hidup adalah sebuah anugrah yang sangat luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate