Rabu, 08 April 2015

Beberapa hal Yang menunjang seseorang membuat Akun palsu/Scam

 Seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman yang moderen maka timbullah berbagai jenis macam sosial media. Namun di karena beberapa alasan dan kepentingan tidak terlepas maka banyak akun - akun palsu atau lebih di kenal dengan scammer.

 Menurut pantauan saya sendiri (saya juga punya akun scammer) ada banyak hal yang menunjang seseorang membuat atau menggunakan akun palsu/scam di antaranya adalah.

 1.Tidak PeDe dengan fotonya sendiri

  Mengapa seseorang menjadi tidak pede dengan fotonya sendiri? Karena dia merasa dirinya jelek dan takut di bully.

2.Untuk membuang kebosanan.

 Scammer tipe seperti ini biasanya hanya menggunakan sosmed sebagai pelampiasan, dia tidak ingin di ketahui oleh teman - temannya atau keluarga tedekat nya. Scammer tipe seperti ini bebahaya, karena scammer tipe seperti biasanya menggunakan foto - foto artis atau orang Ganteng/Cantik untuk mengibuli mangsanya. Biasanya korban dari scammer seperti ini adalah wanita - wanita cantik atau pria - pria ganteng yang mudah tergoda oleh wajah - wajah Ganteng/Cantiik.

3.Mencari uang

 Scammer seperti ini lebih sangat berbahaya, kerana scammer seperti ini biasanya memanfaatkan foto orang - orang Ganteng/Cantik untuk mengibuli mangsanya. Biasanya scammer seperti ini mencari korban Tenaga Kerja Wanita (TKW) karena menurut penelitian yang telah saya ketahui dari facebook dan hasil survey yang dilakukan oleh pemerintah sudah banyak sekali korban penipuan yang mana korbannya itu adalah Tenaga kerja Wanita (TKW).

4.Mengintai Pacar, Suami atau Istri

 Seorang scammer seperti ini tidak jahat atau tidak merugikan orang lain. Karena dia hanya menggunakan akun scamnya hanya untuk mengintai akun pacar, suami, istrinya saja. Karena rasa sayangnya terhadap pasangannya maka dia rela menjadii scammer dengan membuat akun palsu sebagai mata - mata.


Itulah beberapa hal versi saya tentang beberapa hal mengapa seseorang menjadi scammer.

Catatan :

Sebenarnya scammer timbul dari sikap angkuh dan sombong yang ada di dalam hati kita sendiri. kenapa demikian, karena kita sering kali mengabaikan komentar, inbox atau message dari seseorang yang memiliki tampang/wajah yang pas - pasan. Namun jika yang berkomentar itu cantiik/ganteng maka kita akan dengan cepat membalas komen ataupun message/pesan orang tersebut. Bahkan ada lagi yang lebih parah, ketka kita di add seseorang maka kita akan melihat foto (face) orang tersebut terlebih dahulu, jika ganteng di konfir/accept namun jika facenya jelek maka tidak segan - segan kita mengabaikannya bahkan mungkin mencancel undangan pertemanan tersebut. Hal inilah yang sebenarnya yang sangat mendorong seseorang untuk menjadi scammer.

Kutipan :

Hubungan antar manusia adalah tanggung jawab yang indah, bukan peluang berhadiah.

Tuhan telah memberikan kita KEBERANIAN untuk hari ini dan HARAPAN untuk masa depan.

Ibarat menyetir mobil yang berbeban berat, kita tidak dapat menyetir cepat. Hidup kita pun sama. Perlahan pasrahkan bebanmu kepada yang maha kuasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate