Sabtu, 18 April 2015

Kata Nasehat Ala M.Yunus 18 April 2015



Berharap oranglain tidak melakukannya, karena kita pun enggan, itu seperti berharap singa tidak memakan kita karena kita tidak memakannya.

Jarak dan waktu pun bukanlah penghalang cinta, karena do'a akan tetap bisa di lantunkan, dan Tuhan pun selalu mendengarkan.

Lemah lembut itu bukan kelemahan. Dibutuhkan kekuatan yang luar biasa untuk tetap anggun dalam dunia yang keras ini.

Kebenaran itu seperti singa. Tidak perlu membelanya, lepaskan saja. Itu akan membela diri sendiri.

Pada akhirnya, yang enak dilihat akan kalah sama yang enak diajak bicara tentang banyak hal.

Belajarlah dari bulu yang ada di ketiak, walaupun terjepit.Dia masih tetap bisa tumbuh.

Kepuasan kita saja ada batasnya, mengapa sabar harus ada batasnya? Hanya orang yang berputus asa yang berpendapat "sabar ada batasnya" ingat sabar itu urusan hati sesuatu yang mengarah dalam kebaikan tak ada batasnya.

Ketika tak ada kata terucap, diam mampu ungkapkan apa yang tak terkatakan. Tak semua bisa memahami, tapi sahabat selalu mengerti.

Niat adalah ukuran dalam menilai benarnya suatu perbuatan. Oleh karenanya, ketika niatnya benar maka perbuatan itu benar dan jika niatnya buruk, maka perbuatan itu buruk.

Hidup akan lebih berarti jika kita berpikir yang suci, bertutur kata yang baik dan di penuhi cinta kasih.

Jangan menangis saat mentari pergi. Karena airmata akan menghalangimu untuk melihat bintang - bintang.

Sangat tidak mungkin mengubah kemarin, karena sudah terjadi. Yang bisa anda lakukan sekarang adalah mengubah cara pandang anda saat ini tentang kemarin agar menjadi lebih baik. Anda juga tak bisa mengubah besok menjadi lebih baik, kecuali jika anda melakukan yang terbaik pada saat ini. Masalahnya hanya tentang waktu tidak pernah kemana - mana kok.

Kebersamaan setiap hari akan menjadi kewajaran dan biasa saja. Tapi, saat berjauhan maka kewajaran, kewajaran itu akan menjadi sesuatu yang luar biasa hebatnya.

Tak ada kata terlambat untuk berubah, masa lalu hanyalah sebagai pendewasaan diri, hidup tak ditentukan oleh orang lain. Tapi diri sendiri.

Dalam melakukan sesuatu harus yakin dan optimis akan berhasil. Jika keraguan yang dirasakan maka keraguan itulah yang terjadi.

Kerja keras adalah jalan satu - satunya untuk bertahan hidup. Semangat dan ikhlas mengerjakan sesuatu, adalah kunci dari kebahagiaan.

Hidup itu adil, ada senang ada sedih, ada memberi ada menerima sebab hidup itu terus berputar.

Orang yang memiliki hati yang kosong, akan menjadi orang yang egois nantinya. Seseorang yang egois, tak akan memiliki kebahagiaan jika dia tak merubah sifatnya.

Manusia tidak di rancang untuk gagal, tapi manusia lah yang gagal untuk merancang Sukses. Berjalanlah dari satu kegagalan ke kegagalan yang lain, tapi jika kita tak kehilangan semangat.

Keluhanmu tak akan membuatmu keluar dari masalah. Tapi usahamu yang akan membuatmu keluar dari masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate