Selasa, 22 Desember 2015

Mengapa Penting Mengupgrade Pc Ke Windows 10? Inilah Jawabannya


Belum lama ini tepatnya pada bulan februari lalu pihak Microsoft telah memperbarui sistem windows, yang mana telah mengirimkan notifikasi kepada seluruh pengguna yang memiliki windows 7 build (resmi) untuk segera update ke versi windows 10 secara gratis.

Kelebihan yang terdapat pada Windows 10 ialah bisa menjadikan Pc berperan seperti Andorid. Yaitu bisa memainkan dan menginstal banyak aplikasi game yang biasanya support di smarphone. Karena terdapat fitur Store di Windows 10.

Bagi orang yang ahli memang bukanlah hal yang sulit baginya untuk mengupgrade Pc-nya dari Windows 7 ke Windows 10. Tapi bagi yang gaptek seperti saya, kayaknya kudu nanya - naya dulu di mbah GooGle.

Bagi anda yang Gaptek seperti saya untuk melakukan Upgrade dari Windows 7 ke Windows 10 boleh ikuti petunjuk di bawah ini yang saya peroleh dari hasil nekat dan akhirnya ternyata sukses dan bisa berbagi sedikit ilmu yang saya peroleh dari hasil nekat, ya nekat habisnya PC saya sudah kemasukan virus DiscounSmasher yang selalu menampilkan Iklan, ya virus ini datang begitu aja. Karena perasaan saya tidak pernah download Aplikasi dari situs web tapi kok terkena virus tersebut. Akhirnya saya ketemu sebuah postingan di www.infomania.click dan setelah saya pikir - pikir lagi ternyata benar, apa yang di katakan Admin tersebut, saya telah membuka situs porno dan mengakibatkan masuknya virus tersebut.

Kemudian saya mengambil sebuah alternatif untuk menginstal Windows di PC saya tapi kebetulan kaset Windows 7 saya lagi dipinjem teman belum di kembalikan. Kemudian saya lihat ada notif dari Microsoft yang kemudian membuat saya untuk nekat mengupgrade ke Windows 10. Pikir saya sih mumpung lagi Gratis dan ntar kalau gak suka bisa instal kembali ke Windows 7. Dan ternyata enakan Windows 10 karena banyak fitur - fitur canggih yang tersedia di Windows 10.

Mengapa saya menyarankan untuk Upgrade ke Windows 10? Karena berbagai alasan yang saya rasa sungguh suatu hal yang wajib untuk anda ketahui, yaitu :

1. Ada Fitur Storenya

Fitur ini memungkinkan kita untuk mendownload berbagai macam aplikasi yang resmi dan bebas virus tentunya.

2. Bisa menjalankan Pc menjadi Tablet

Dengan menggunakan Windows 10, kita bisa menjalankan Pc berfungsi seperti Tablet, yang mana kita bisa menjalankan Pc seperti smarphone tablet. Hanya saja yang membedakannya dengan Android ialah email yang di gunakan di Android menggunakan email dari GooGle yaitu Gmail, sedangkan di Pc Windows 10 kita menggunakan akun email Hotmail atau akun microsoft.

3. Mudah mengatur fungsi Windows

Anda akan dengan mudah untuk mengatur apa saja yang ingin dan tidak ingin aktifkan di pengaturan, misalnya ingin menyalakan Bluetooth, ingin menjalankan aplikasi yang sudah anda download atau menghapusnya lewat pengaturan, ingin menatur ke versi Tablet, ingin mematikan atau menyalakan fungsi batrai yang tersimpan, ingin mengatur tampilan layar seperti pencahayaan atau mengatur jam tidur Pc anda.

4. Ada menu pencarian aplikasi atau semua yang sudah terpasang di Pc

Dengan fungsi ini tentunya akan mempermudah anda untuk menemukan apa yang ada di PC anda dengan mudah, tanpa harus membuka file explore dan mencari - cari apa yang ingin anda buka, misalnya anda sudah mendownload sebuah lagu, foto, video tapi anda tidak mau repot, tinggal tulis aja di menu pencarian yang ada di samping menu star.

5. Aplikasi tidak hilang

Mungkin anda berfikir jika setelah uprgrade ke Windows 10 semua Aplikasi yang sudah anda instal akan hilang, karena seperti menginstal menggunakan VCD atau dengan USB pada umumnya. Ternyata tidak, semua yang tersimpan di lokal disc C sama sekali tidak ada yg hilang, hanya saja riwayat di Browser saja yang di perbarui oleh Windows 10, itulah yang membuat virus web hilang.

Masih banyak lagi sih fitur menarik yang di tawarkan oleh windows 10. nanti akan kita bahas lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate