Senin, 28 Desember 2015

Cara Mengatasi Eror Multi-display Is In Use. Camera Will Not Record Pada Smarphone Android


Pernah mengalami hal mendapat pesan eror ketika membuka kamera, atau pada saat anda sedang membuka aplikasi kamera dan saat anda sedang ingin mengambil sebuah obyek dan ingin mengabadikannya menjadi sebuah foto atau video tiba - tiba timbul pesan Eror Multi-display is in Use, Camera will not record.  Hal ini sering kali terjadi pada perang smarphone asus, samsung, sony, advan, mito, dan banyak lagi merk Handphone berbasis Android.

Hal ini biasanya terjadi karena memori penyimpanan multimedia anda sudah penuh sehingga kamera tidak bisa berfungsi untuk mengambil serta menyimpan obyek yang ingin anda ambil.

Smarphone itu ibaratkan sebagai gudang, atau rumah tempat penyimpanan jika tidak di perhatikan ia akan menjadi rusak Rapuh (eror untuk smarphone) dan semakin banyak kita menyimpan file, maka akan semakin penuh isinya, kalau sudah penuh tentu saja kita sudah tidak bisa lagi untuk menyimpan barang - barang yang tidak terpakai.

Untuk mengatasinya tentu saja kita harus membuang barang yang sudah tidak berguna lagi. Begitu juga dengan smarphone, ia akan selalu meninggalkan bekas yang di sebut dengan Cache dan Data. Jika kita tidak pernah membersihkannya, maka ruang tempat penyimpanannya akan penuh dan kalau sudah penuh ia tidak bisa lagi menyimpan file - file dan akan mengakibatkan eror pada sistem.

Kembali lagi ke pokok bahasan sesuai dengan judul posting, untuk mengatasi masalah Eror Multi-display is in use. Camera will record anda harus melakukan pembersihan terhadap Cache serta Data yang ada di pengaturan smarphone anda, jika anda bingung dan ti dak tahu caranya, ini akan saya pandu.

1. Masuk ke menu Pengaturan/Setting

2. Kemudian masuk lagi ke pengaturan APPS/Application manager

3. Cari semua aplikasi camera yang anda punya kemudian klik satu persatu untuk masuk ke dalam pengaturannya

4. Cari dan klik tulisan Hapus Data/Clear Data

5. Setelah itu klik OK

6. Tunggu sampai pemrosesan selesai.

7. Cari lagi aplikasi kamera yang lainnya yang anda gunakan kemudian lakukan seperti cara ke 4 dan seterusnya sampai habis.

Catatan

Terkadang ada handphone yang menyimpan data camera di foto di Ram atau memori Handphone, jadi sebaiknya anda memindahkan dulu foto - foto yang ada di Smarphone anda untuk mengantisipasi agar anda tidak kehilangan foto.

Aplikasi akan tetap berjalan dengan normal seperti biasanya jika anda menghapus Cache dan Datanya. Jadi gak usah takut kehilangan aplikasi dengan melakukan hal ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate