Minggu, 18 Oktober 2015

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Modem Di Computer, Laptop Atau Notebook


 Selain membagikan Wi-Fi dengan menggunakan berbagi jaringan dengan menggunakan Hotspot Wi-Fi Handphone jenis android juga bisa kita gunakan sebagai modem untuk memberikan jaringan ke computer, laptop dan notebook.

 Menggunakan handphone android sebagai modem di computer, laptop, atau notebook ternyata tidak mengurangi kinerja jaringan yang ada di handphone. Malah anda bisa online di kedua perangkat anda (PC dan Handphone).

 Menurut saya malah lebih aman menyambungkan handphone android menjadi modem daripada menyambungkannya dengan cara mengaktifkan Hotspot Wi-Fi, Tanpa berbasa - basi lagi, yuk simak cara menjalankan handphone android menjadi modem.

1. Nyalakan terlebih dahulu handphone android anda.

2. Hubungkan handphone anda ke computer/laptop/notebook dengan menggunakan Kabel Data (USB)

3. Setelah itu, cari dan klik menu Pengaturan/Setting di layar handphone anda

4. Setelah anda masuk ke dalam menu pengaturan/setting, cari dan klik tulisan Mobile Hotspot and tethring. Lihat gambar di bawah ini.



5. Anda akan di arahkan ke sebuah laman pengaturan untuk memilih opsi/pengaturan berbagi jaringan. Cari dan aktifkan  penambatan USB kemudian tunggu sebentar hingga computer/laptop/notebook anda membaca dan menyinkronkan jaringan dari handphone ke computer/laptop/notebook anda. Lihat gambar di bawah.


6. Selamat, kini anda bisa berselancar di kedua perangkat anda.

Semoga bermanfaat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate