Kamis, 22 Oktober 2015

Cara Membagikan Jaringan Dari PC (Computer/Laptop/Notebook) Ke Handphone Android


Kemarin saya telah memposting tentangan Cara Menjadikan HP Android Sebagai Modem Di Computer, Laptop Atau Notebook Kali ini saya memposting tentang cara membagikan jaringan dari pc ke handphone, kebalikan dari postingan saya yang kemarin.

Jika anda ingin menjadikan PC sebagai jaringan utama, atau anda hanya memiliki paket di modem atau Wi-Fi anda hanya terhubung di computer/laptop/notebook anda bisa menggunakan layanan Internet USB (Berbagi internet di pc windows via kabel USB) Cara mengaktifkannya juga gampang, Begini caranya

1. Nyalakan dulu PC dan Handphone anda

2. Hubungkan PC anda dengan jaringan (Wi-Fi/Modem)

3. Sambungkan Handphone anda dengan PC dengan menggunakan kabel USB

4. Setelah tersambung, kemudian buka pengaturan yang ada di handphone android anda.

5. Di dalam menu pengaturan, cari pengaturan jaringan

6. Kemudian cari, lagi pengaturan jaringan selengkapnya yang ada di pengaturan jaringan, kemudian klik lihat gambar





7. Di dalam menu pengaturan jaringan selengkapnya, cari tulisan INTERNET USB (Berbagi internet di pc windows via nirkabel USB) kemudian contreng kotak kosong yg ada di sampingnya.

8. Anda akan di arahkan ke laman untuk memilih jenis windows yang sedang anda gunakan, kemudian pilih jenis windows anda (Windows xp, Windows vista, Windows 7, Windows 8) untuk windows 9 dan sepuluh sepertinya saat ini belum terupdate.

9. Setelah anda berhasil memilih jenis windows, kemudian klik tulisan selanjutnya/Next

10. Anda akan di arahkan ke sebuah tab yang mana anda harus mengonfirmasi untuk menyambungkan jaringan Pc anda. Di layar pc anda, akan timbul sebuah tab baru yang akan mengonfirmasi untuk berbagi jaringan ke handphone anda lalu pilih 'Boleh pengguna lain terhubung ke sambungan jaringan internet computer ini'

11. Klik selesai di layar handphone anda, dan selamat kini anda telah bisa online di handphone anda dengan jaringan pc anda.
kalau masih ragu di bawah ini ada saya buatkan video panduan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate