Kamis, 23 Juli 2015

Cara Menghilangkan Virus dari Computer/Laptop/Notebook Tanpa Harus Menginstal Ulang

Ada masa dimana knerja desktop anda melemah/melambat di karena computer/laptop/notebook anda telah terserang virus atau ada aplikasi yang anda download ternyata terserang virus yang jahat dan susah sekali untuk di hilangkan.

Bahkan sangking ganasnya, virus ini gak bisa hilang/tidak bisa terhapus dari komputer anda, padahal anda sudah menghapusnya melalui control panel, akan tetapi aplikasi tersebut ternyata masih ada di computer/laptop/notebook anda.

Tentu saja hal inii sangat menjengkelkan dan sangat membingungkan kita. Karena, aplikasi tersebut masih ada computer/laptop/notebook kita, padahal sudah di hapus dan sudah tidak ada lagi di control panel. Solusi terbaik ya menginstal kembali komputer/laptop/notebook agar virus tersebut hilang. Namun, hal itu sungguh sangat menyita waktu dan tenaga, karena kita harus mendownload kembali aplikasi - aplikasi yang kita butuhkan, dan jika ternyata virus tersebut masuk lagi? apa mau instal ulang lagi?

Di sini saya akan memberitahukan bagaimana cara untuk membuang virus tersebut tanpa harus melakukan instal ulang computer anda, caranya :

1. Restar terlebih dahulu computer/laptop/notebook anda

2. Sebelum menu windows 7 anda terbuka, klik tombol F8 yang ada di keyboard komputer/laptop/notebook anda.

3. Maka anda akan di arahkan ke bagian pilihan menu masuk, cari dan klik Masuk ke Mode Save Network

4. Setelah itu, anda akan masuk ke windows 7 mode save network, kemudian buka windows explorer yang ada di windows 7 anda.

5. Setelah windows Explorer terbuka, klik di computer>Local Disk (C)>Program File

6. Di laman Program anda lihat tanggal/bulan aplikasi tersebuat terpasang, arahkan mouse anda di dekat aplikasi terbaru yang baru anda pasang atau anda curigai membawa virus, kemudian klik di sebelah kanan mouse anda kemudian pilih delet/hapus. Lakukan sampai semua program yang anda curigai terdapat vrus telah anda hapus semua.

7. Silahkan restar kembali komputer anda, kemudian rasakan bedanya,

Jika anda telah berhasil menghapus virus tersebut, maka kinerja desktop anda akan kembali normal seperti sediakala.



2 komentar:

  1. Bukannya komen solusi malah promosi...
    Payah banget sih

    BalasHapus
  2. Bukannya komen solusi malah promosi...
    Payah banget sih

    BalasHapus

Translate