Minggu, 07 Mei 2017

Cara Mengatasi Layar Hp Eror Ngebleng/Hitam Dan Tidak Ada Icon Aplikasi Yang Timbul



Apakah layar dismarphone anda hitam dan tidak ada widget atau aplikasi yang terlihat namun masih bisa buka pengaturan dan lihat notifikasi/pemberitahuan? Kalau ia, berarti anda tidak salah masuk blog, karena saya baru saja mendapat sebuah handphone yang mengalami hal seperti itu dan alhamdulillah sekarang handphonenya sudah normal dan malah semakin ringan kinerjanya.
Sebelum saya lanjutkan postingan ada baiknya jika saya jelaskan sedikit mengapa handphone anda layarnya bisa ngebleng atau tidak menampilkan tema atau walpaper.

Handphone yang ngebleng atau tampilannya berubah menjadi hitam itu terjadi karena adanya kerusakan yang sangat fatal pada system UI atau mungkin tanpa anda sadari anda telah menghapus system UI yang ada di smarphone anda, atau bisa jadi anda telah melakukan root yang mengakibatkan system UI mengalami kerusakan yang sangat fatal.

Apa itu system UI? System UI adalah sebuah kinerja (dalam kata kasarnya pekerja) pada android yang bertugas menangani tampilan (tema/walpaper) yang ada pada android. Nah, jika system UI ini mengalami masalah atau kerusakan maka tidak ada lagi yang berperan untuk mengoperasikan tampilan tema dan akhirnya terjadilah layar handphone anda menjadi hitam dan tidak bisa menampilkan icon aplikasi.

Layar smarphone yang ngebleng/hitam tidak akan kembali normal jika anda melakukan hard reset (kembali ke pengaturan pubrik) karena System UI yang telah terhapus di smarphone anda tidak akan kembali. Untuk mengatasinya silahkan ikuti panduan berikut


  1. Buka pengaturan (Dalam kasus layar ngebleng/hitam anda masih bisa membuka pengaturan dengan cara menyeret layar kebawah dan klik tombol roda lambang pengaturan)
  2. Cari pengaturan keamanan dan klik
  3. Cari dan aktifkan pemasangan dari sumber tak dikenal
  4. Download aplikasi Smartlouncher Pro di  http://www.apkmodtop.web.id/2017/04/smart-louncher-pro-v-32419.html secara gratis (Kalau ke Playstore bayar ratusan ribu)
  5. Setelah selesai download kemudian pasang aplikasi Smart louncher
  6. Tunggu hingga proses pemasangan selesai
  7. Kemudian jalankan step by step pemasangan louncher di smarphone anda. (Jika terdapat notifikasi set sebagai defaul atau sementara pilih defauld)
  8. Selamat kini smarphone anda kembali normal dan tidak ngebleng hitam lagi.
Mengapa saya menyarankan smartlouncher pro? Karena di dalam aplikasi smartlouncher pro terdapat system UI yang dapat bekerja di semua jenis smarphone berbasis android, dengan kata lain system UI yang telah rusak tadi digantikan dengan System UI yang ada di aplikasi smartlouncher.

Sebenarnya masih ada cara lain yang bisa anda lakukan untuk mengatasi layar handphone android yang ngebleng/hitam di karenakan kerusakan system UI, yaitu dengan cara menggantikan system UI yang telah rusak dengan system UI yang masih bagus, dengan cara mengambilnya dari smarphone yang sama dengan smarphone yang mengalami kerusakan.

  • Catatan : Sebaiknya anda mendownload aplikasi smartlouncher menggunakan perangkat yang memiliki akses bluetooth (Laptop/handphone). Agar setelah anda selesai mendownload bisa dikirim melalui bluetooth dari smarphone/laptop ke handphone yang ngebleng/hitam agar terdapat notifikasinya dan anda bisa segera menginstalnya di smarphone yang mengalami kerusakan.
Demikianlah cara mengatasi smarphone yang eror ngebleng/hitam, jika menurut anda postingan saya ini dapat membantu, silahkan di share dengan mengikutkan link blog ini.


Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate