Minggu, 29 Maret 2015

Cara Mengganti Hardisk Laptop

Selamat malam, disini saya si bego yang sok tahu ingin membagikan sedikit ilmu yang saya tahu. Yaitu cara mengganti Hardisk laptop, sebenarnya cara ini sangat mudah dan simle bagi mereka yang tahu dan akan menjadi sangat sulit buat mereka yang tidak tahu.

Sebelum saya melanjutkan tulisan saya ada baiknya jika saya menjelaskan sedikit banyak tentang Hardisk dan Fungsinya. Hardisk adalah tempat penyimpanan file - file di laptop ataupun computer. Kapasitas Hardisk berbagai macam.

Jika sebuah Hardisk di sebuah computer atau laptop sudah lemah, maka kinerja computer ataupun laptop akan menurun. Nah jika kinerja computer ataupun laptop menurun, maka otomatis apapun yang akan kita lakukan/kerjakan menggunakan computer/laptop akan menjadi sangat lamban dan ada kemungkinan pekerjaan kita akan sangat lama selesainya.

Hardisk sangat berperan di computer/laptop karena seluruh file mulai dari Windows (Windows XP, Windows &, Windows 8 atau semacamnya) semua datanya tersimpan di Hardisk.

Baiklah tanpa menyita waktu anda berikut adalah tata cara mengganti Hardisk

1.Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuka semua baut pengunci antara kerangka laptop dengan mesin.

2.Setelah semua baut terbuka, buka penutup kerangka (ada baiknya anda melihat video yang ada di blog ini agar tidak terjadi kesalahan.

3.Bukalah pita penutup/penghubung antar Hardisk ke laptop



4.Buka Hardisk yang ada di laptop dengan cara menggesernya ke kiri (lihat video) kemudian menariknya ke atas.

5.Setelah Hardisk terbuka, ambil Hardisk yang baru kemudian pasang (cara memasang : sejajarkan antara lubang dan knt yang berada di di laptop dan hardisk kemudian dorong ke kenan.

6.Setelah Hardisk terpasang, pasang kembali Pita penghubung antara Hardisk dan Laptop.

7.Pasang kembali penutup kerangka. Dan selamat anda berhasil mengganti Hardisk laptop anda.

Demikianlah cara mudah untuk mengganti Hardisk Laptop yang Si Bego Sok Tahu tah... jika ada yg ingin ditanyakan silahkan komentar anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate