Selasa, 01 Maret 2016

Cara Mengganti Batrai Tablet Untuk Semua Jenis


Batrai adalah salah satu komponen yang sangat penting yang ada di dalam tiap gadget. Jadi sangatlah penting untuk mengetahui spesifikasi batrai apa yang digunakan di dalam smarphone tersebut bagi seseorang yang ingin membeli handphone baru.

Sekarang, banyak sekali smarphone yang dirancang dengan menggunakan batrai tanam atau nonremovable. Walau demikian, anda tidak perlu khawatir, karena banyak juga yang sudah menyediakan suku cadang batrai seperti ini. Jadi, yang sangat penting dan perlu untuk kita ketahui adalah cara membuka serta memasangnya.

Batrai merupakan komponen gadget yang memang memiliki usia yang terbilang cukup pendek, apalagi jika kita sering menggunakannya disaat kita sedang mengcas, maka akan menimbulkan panas yang berlebihan dan akan bereaksi ke batrai yang akan mengakibatkan batrai menjadi rusak atau bergelembung.

Untuk mengganti batrai tablet untuk semua jenis seperti Advan, Samsung, Oppo, Xiaomi, Sony, Mito dan masih banyak merk lainnya. anda perlu menyediakan alat seperti obeng hp, solder, dan juga pencungkil yang terbuat dari plastik. Adapun cara mengganti batrai tablet dengan langkah sebagai berikut :



  1. Hubungkan terlebih dahulu solder (agar nanti setelah casing tablet terbuka solder sudah panas dengan sempurna).
  2. Lepaskan terlebih dahulu memory dan card sim yang ada di tablet (Biasanya terdapat 2 baut yang tertutupi oleh memori atau sim card)
  3. Lepaskan semua baut yang terlihat dan menempel di tablet.
  4. Cungkil casing dengan menggunakan penyungkil yang memiliki ujung yang tipis atau anda bisa menggunakan bekas sim card, kartu atm atau kuku. (Ingat, anda harus hati - hati dalam membuka casing, jangan gegabah, karena bisa saja ada flexible yang menempel antara casing penutup belakang dengan body gadged tablet anda.)
  5. Hal berikutnya yang harus anda lakukan setelah casing terbuka, lepaskanlah kabel penghubung antara batrai dan mesin smarphone yang ada di mainboard dengan menggunakan solder yang sudah dipanaskan tadi.
  6. Jika batrai sudah terbuka, kemudian pasang dengan batrai baru yang sudah anda siapkan. (ingat, positiv dan negativ harus pas)
  7. Sebelum anda menutup batrai, cek dan pastikan terlebih dahulu, apakah tablet anda sudah menyala dengan sempurna. Jika sudah menyala dengan normal, barulah kemudian memasang kembali casing belakang tablet.
Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate