Selasa, 04 Agustus 2015

Cara Mengatasi Hp Android Yang Tidak Bisa Restar/Hanya Menampilkan Logo Atau Mati Total


Pernah mengalami hal saat sedang bermain game tiba - tiba handphone android anda mati dan tidak bisa nyala atau nyala hanya sebatas menampilkan nama produknya saja? Atau saat sedang asyik bersosial media tiba- tiba hpnya mati total dan sudah tidak bisa nyala lagi? Tentu saja hal ini akan membuat kita panik, apalagi saat sedang chat dengan someone, pastinya akan timbul banyak pertanyaan di hati kita apalagi someone.

Cara mengatasi masalah ini sebenarnya cukup simple dan sederhana. Sebelumnya saya ingin menginformasikan terlebih dahulu tentang apa yang menjadi penyebab hingga handphone android menjadi ngeblank.

1. Biasanya hal ini sering terjadi karena handphone kita mengalami masalah ketika Light Boothloop, hal ini biasa terjadi karena pada saat kita sedang menginstal sebuah aplikasi atau sedang main game atau mungkin sedang berselancar di dunia maya DLL, handphone kita restart sendiri dan pada saat dia nyala kembali sudah tidak bisa menampilkan menu.

2. Handphone mengalami masalah Medium Bootloop, hal ini sering terjadi ketka pengguna android mengotak atik android dan masuk ke system recovery yang biasanya di gunakan untuk masuk ke system Rooting.

3. Handphone android anda mengalami masalah Hard Bootloop hal ini biasa terjadi ketika pengguna android mengedit script yang ada di dalam android. Misalnya, meng-upgrade OS, biasanya jika kita ingin mengedit script yang harus kita lakukan ialah Rooting android supaya bisa masuk ke dalam system admin android. Biasanya kesalah seperti ini akan mengakibatkan handphone android nyala tapi hanya menampilkan logo handphone saja.

Untuk mengatasi hal tersebut, kita cukup masuk ke dalam system rocevery berikut caranya

1. Matikan dulu handphone android anda, kemudian tekan secara bersamaan tombol Volume up + Home + Power atau jika jenis handphone anda tidak memiliki tombol home yang biasanya cara masuk ke rocevery beda yaitu dengan cara menekan tombol Volume Up + Volume Down + Power

2. Pilih menu Wipe data/Factory Reset dengan cara menggunakan tombol volume

3. Setelah panah di layar handphone anda sudah tertuju di wipe data/factory reset kemudian tekan tombol home untuk memulai proses pengembalian data di handphone anda.

4. Silahkan reboot handphone anda

Begitulah cara mudah untuk mengatasi hp android yang tidak bisa restar/hanya menampilkan logo atau mati total.

Semoga bermanfaat

19 komentar:

  1. android samsung galaxy v saya gk mw juga kalau ditekan tombol volume up+Home+power ..
    mohon penerangannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin nekan tombolnya belum sempurna gan. Kalau galaxy v benar tombolnya volume up > Home > power. Dicob aja lagi gan, dengan cara menekan tombol volume > home secara bersamaan setelah itu baru tekan tombol power, jangan lupa tahan dan jangan sampai ada yang lepas tombolnya sebelum menu factory reset datanya muncul. Maaf telat balas, baru online gan :)

      Hapus
    2. Tekan volume down + power (secara bersamaan , ntar masuk ke recovery mode),..

      Hapus
  2. kalo hp lenovo kok gak bisa yak gan mohon bantuannya

    BalasHapus
  3. Hp ane klo idah mati. susah nyalanya. Aampe berjam2. Bru bisa nyala. Masalahanya ap yahh ... Mohon bantuannya..

    BalasHapus
  4. saya uda coba gan Pilih menu Wipe data/Factory Reset, tapi setelah selesai kembali ke menu AWAL lagi gak ngerestar gan knapa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin ada yang kurang / hp perlu di flash

      Hapus
  5. Gan Andromax R Saya Ngak Biaa Nyala Cma Logonya Aja Gimana Cra Mengatasinya....Gan...Mohon Pencerahanya Dan Gimana Cara Menagatasinya Gw Uda Tekan Up Down Sma Power Bersamaan Tapi Sama Aja Ngak Nyala

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf Kurang nulisnya mohon cepat di balas ya

      Hapus
  6. Gan Andromax R Saya Ngak Biaa Nyala Cma Logonya Aja Gimana Cra Mengatasinya....Gan...Mohon Pencerahanya Dan Gimana Cara Menagatasinya Gw Uda Tekan Up Down Sma Power Bersamaan Tapi Sama Aja Ngak Nyala

    BalasHapus
  7. Kalo J1 gimana ya gan kok gak bisa sih udh dicoba

    BalasHapus
  8. Hp ane oppo, d nyalain susah, gnti btre ttp gk nyla, bisa nyla cuman hrua smbil d cas it jg intikator btrenya gk begerak alias gk brtmbah, trua klo d cbut ikutan mti hp nya , mhon infonya tks

    BalasHapus
  9. gan pilihanyya harus wipe/faktory reset ya gn? kan banyak pilihan lain fungsinya apa gan. karna klo hard reset kan emua data akan terhapus gan? mohon bantuanny gan agar data di hp saya mislnya foto tidak terhapus

    BalasHapus
  10. gan pulihannya hrs wipe data/factory reset ya gan? \
    klo pilih itu semua data seperti foto akan hilng kan gan?
    klo pilihan lain bisa nggk gan agar data foto di hp saya tdk hilang gan .mohon bantuanny gan

    BalasHapus

Translate